Freon mendinginkan atau memanaskan ?

Semakin zaman kian berkembang semakin maju juga teknologi dari kehidupan manusia . Karena dengan kemajuan teknologi lah manusia dapat mempermudah kegiatan dalam kehidupannya . Akan tetapi kemajuan teknologi ini juga berdampak pada sistem udara . Karena manusia membutuhkan udara yang segar dan bersih diciptakanlah Air Conditioner (AC) . Tapi apakah Air Conditioner itu ?? dan Apakah Freon itu ??

- Air Conditioner -
Air Conditioner ( AC ) yang biasa dikenal sebagai Pendingin Ruangan ini . Sebenarnya , konsep pertama kali Air Conditioner ini sudah ada pada saat di Zaman Romawi . Dengan sistem menurunkan suhu ruangan dengan cara mengalirkan air pada dinding - dinding di dalam rumah . Namun , konsep sederhana tsb masih menjadi dibilang sulit pada masa itu.Sehingga , hanya orang-orang tertentu yang menggunakan sistem pendinginan ini . Tetapi sekitar tahun 1851 , John Gorrie yaitu seorang Dokter berwarga negara Amerika Serikat ini menemukan Air Conditioner dengan menggunakan mesin . Sebenarnya , ia mendapatkan ide dan konsep mesin pendingin ini dikarenakan banyak Penderita malaria yang mengalami demam tinggi dan cuaca saat itu sangat panas . Dan , alhasil ia mendapatkan konsep dari Mesin Pendingin tersebut . Dan kita harus berterima kasih padanya .

Oke .. Tetapi Bahasan kita bukan pada Air Conditioner ( Pendingin Ruangan ) ini . Melainkan pada gas yang digunakan pada AC ini , yaitu Freon.

Pertama-tama kita kenali Freon dulu :
- Dimana sih biasanya Freon itu digunakan ??
Dengan pertanyaan diatas mungkin kita dapat menjelaskan dimana saja Freon itu digunakan .
Dan ...
* Freon itu digunakan pada banyak sistem Pendingin . contohnya ya AC yang tadi itu .
Lalu dia digunakan di kulkas ( Refrigerator ) , Hair spray , Piloks ( PYLOX ) dan Obat Nyamuk Semprot .
dan Memiliki rumus kimia CFC ( Cloro Fluoro Carbon ).



Sekarang Freon itu bagaimana sih ?? mengapa Freon dapat membuat Pemanasan Global ?

Freon itu sebenarnya tidak berbahaya bagi lingkungan apabila Freon itu sendiri tidak terlepas ke udara . Karena Freon dapat menuju ke angkasa apabila Freon sudah terlepas dan juga mengalami kebocoran dan hal ini mengakibatkan Freon yang sudah menuju ke angkasa tepatnya ke Lapisan Ozon . Dan Freon bereaksi dengan Lapisan Ozon, yg mengakibatkan Lapisan Ozon yang seharusnya menghalangi panas matahari menjadi tidak dan membuat bumi menjadi panas . Dan juga lapisan ozon yang semakin tipis ini akan berdampak kepada tidak tersaringnya sinar ultraviolet yang mengakibatkan kesehatan kulit menjadi terganggu.

Replika Pemansan Global :



So ... dengan bacaan diatas kita mendapat kan sebuah kesimpulan bahwa Mesin Pendingin memang sangat bermanfaat , tetapi kita harus peduli kepada Pengoperasian dan Pemeliharaannya . Karena , meskipun dengan kita menggunakan dan tidak Peduli terhadap Pemeliharaannya akan mengancam bagi anda , keluarga dan keturunan anda .

Thanks atas kunjungan ke blog ini . Semoga bermanfaat dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari .
Dan juga Thanks utk situs - situs yg menjelaskan tentang manfaat dan bahaya dari Freon ini .

0 Komentar

Teman

Total Tayangan Halaman

Bantu kasih makan yah :)


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Flag Counter

free counters