MiG-25 FOXBAT

Assalamualaikum wr . wb ... sudah lama tidak posting lagi ya admin-admin di blog ini. Untuk itu saya mengisi kekosongan agar lebih ramai dan menarik lagi ya Blog ini.

Dalam Posting terbaru ini saya beri Judul "MiG-25 FOXBAT" , kenapa ? karena dunia kemiliteran dan teknologi menjadi daya tarik tersendiri untuk para pembaca disini. Ya , di dalam post ini mungkin ada kekurangan dalam hal ini tentu saja banyak. Ya , tapi setidaknya kita sedikit mengetahui apa sih yang diberitahu oleh blog ini mungkin juga para pembaca ada yang mau membenarkan atau pun memberi banyak masukan juga diperbolehkan kok. Karena disini kita semua belajar dan juga membuat kita sharing tentang ilmu pengetahuan kita. Sekarang kita mulai ya ....

Apa sudah ada yang tahu sebelumnya tentang MiG-25 FOXBAT ? atau sudah ada yang pernah lihat langsung atau pun tidak langsung ( maksudnya melalui internet atau pun televisi dan berbagai macam media ).
Langsung saja kita lihat dulu gambarnya ya :

 Sudah dilihat kan ? ya mungkin kurang banyak ya gambar nya . Nanti saya tambah deh.

Oke berlanjut ke keterangannya . MiG-25 Foxbat merupakan sebuah pesawat yang diproduksi oleh Mikoyan-Gurevich. Untuk waktu mengenai tentang kapan waktu diproduksi ataupun rancangan pertama kali kami tidak tahu. Tetapi pesawat ini terbang pertama kali pada tanggal 6 Maret 1964. Tipe pesawat ini adalah pencegat dan pengintai ( kata om wikipedia lho ya ). Dan diperkenalkan pada tahun 1970.

Pesawat ini mempunyai kemampuan melaju sampai dengan kecepatan Mach 2,8. Nah sekarang sudah tahu belum apa itu "Mach" ? Kembali saya bertanya tanya sama om Wikipedia yang punya banyak ilmu dan pengetahuan serta di tambah konsultasi saya ke Mbah Google saya diberikan informasi lagi. Menurut om Wiki : " Mach adalah satuan kecepatan yang umum untuk mengekspresikan kecepatan suatu pesawat terbang relatif terhadap kecepatan suara" . Kata-kata diatas bisa dilihat pada alamat aslinya disini : http://id.wikipedia.org/wiki/Mach . Tetapi mungkin pembaca akan bertanya kembali kenapa sih Mach digunakan sebagai panggilan untuk kecepatan pesawat. Saya pun bertanya kembali ke Om wiki yang lebih-lebih pintar dibandingkan dengan saya. Om Wiki pun menjawab "Mach adalah salah seorang fisikawan dan filsuf Austria yang berasal dari Austria. Nama lengkap nya adalah Ernst mach. Ia dilahirkan di Chrlice,Moravia,Austria ". Sekian dulu tentang Pak fisikawan Ernst Mach. Jika ada yang ingin membaca lebih lanjut nih saya kasih alamat web Om Wiki : http://id.wikipedia.org/wiki/Ernst_Mach . Oke sekarang kita lanjut lagi yah ke MiG-25 nya .

MiG-25 sendiri sekarang masih bertugas lho . MiG-25 sekarang bertugas di beberapa negara. Seperti di Rusia , Aljazair , Libya , Siria dan Turkmenistan. Oh iya , pesawat ini kan tadi dapat melaju sampai dengan kecepatan Mach 2,8. Kata Om Wiki pesawat ini bisa saja melaju sampai dengan kecepatan Mach 3,2. Akan tetapi hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada mesin. MiG-25 ini sendiri di desain untuk mencegat pesawat mata-mata musuh yang berkecepatan tinggi, juga digunakan untuk intai (MiG 25 R) yang berkemampuan terbang tinggi melebihi kemampuan pesawat tempur biasa. Pesawat ini juga mempunyai kemampuan menembak yang sama telaknya dengan F-14 Tomcat. Namun , tidak dapat disejajarkan karena jarak radarnya pendek. Dan juga yang mengesankan dari pesawat ini adalah menjadi merupakan salah satu pesawat tempur tercepat di dunia yang pernah diproduksi.

Sekarang ber-alih ke Kaskuser-kaskuser yang menulis tentang pesawat ini. Setelah saya membaca isi tulisan para agan kaskuser yang hebat dan pandai ini. Saya mendapatkan pengetahuan baru tentang pesawat ini. Diantaranya :
"Pada tahun 1972 desain penyempurnaan telah digunakan oleh Angkatan Udara Uni Soviet. Pesawat dilengkapi dengan sistem pengendalian kebakaran otomatis serta radar besar dengan sistem look-down dan shoot-down setelah tahun 1980 ketika semua MiG diperbarui.MiG-25R Foxbat juga mampu membom stasioner menggunakan bom jatuh bebas dari ketinggian 65.000 ft sambil tetap terbang dengan kecepatan supersonik. Ada juga sistem terinstal yang memungkinkan pesawat untuk menjatuhkan 10 bom sekaligus!" nah kata-kata tersebut yang di tampilkan pada thread nya si agan.

setelah kita melihat kehebatan dan kecanggihan dari Pesawat MiG-25 FOXBAT ini. MiG 25 juga mempunyai spesifikasi tersendiri. Contoh spesifikasi dari MiG-25PD Foxbat-E:
  • Panjang: 23.82 m (78 ft 2 in)
  • Rentang sayap: 14.02 m (45 ft 11.5 in)
  • Tinggi: 6.10 m (20 ft 0.25 in)
  • Luas sayap: 61.4 m² (661 ft²)
  • Berat kosong: 20,000 kg (44,080 lb)
  • Berat lepas landas normal: 36,720 kg (80,950 lb)
  • Sumber tenaga: dua Tumansky R-15BD-300 turbojet, masing-masing 110 kN (24,700 lbf) dorongan afterburning
  • Kecepatan maksimum: 3.000 km/j (1.865 mph, Mach 2,83) (engine redline-limited)
  • Radius perang: 860 km (537 mi)
  • Ferry range: 2,575 km (1,609 mi)
  • Kecepatan menanjak: 12,480 m/min (40,950 ft/min)
  • Service ceiling: 20,700 m (67,915 ft)
  • Muatan sayap: 598 kg/m² (122.5 lb/m²)
  • Rasio dorong-ke-berat: 0.61:1
  • Persenjataan: four wing pylons for four R-40 (AA-6 'Acrid') misil udara-ke-udara; atau, dua R-23 (AA-7 'Apex') dan empat R-60 (AA-8 'Aphid') atau R-73 (AA-11 'Archer')
itu spesifikasi yang dikasih sama Om Wiki...
Selanjutnya gambar-gambar yang saya janjikan buat MiG-25 FOXBAT , silahkan diliat ya bagi para pembaca :



Ya demikian lah diatas , tentang MiG-25 Foxbat yang saya tulis semoga saja menjadi sedikit ilmu pengetahuan bagi kita semua. Jika ada kekurangan dan kesalahan baik dalam penulisan ataupun pembahasan mohon dimaklumi karena penulis juga masih belajar dan dalam status sama-sama belajar. Seperti kata saya diatas tadi jika ada yang ingin menambahkan ataupun membetulkan(meralat) dipersilahkan . Sebagai penulis saya tentunya ingin berterimakasih terutama untuk para pembaca yang sudah menyempatkan diri ke Blog kecil saya ini . Tentu nya Terima Kasih sebesar-besarnya kepada link-link referensi penulisan artikel kecil ini :
http://id.wikipedia.org/wiki/Mikoyan-Gurevich_MiG-25#MiG-25_dalam_game
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13231490
karena tanpa link-link diatas tidak akan keluar kata-kata dalam penulisan artikel ini. Saya juga sebagai penulis berharap untuk para pembaca mengomentari atau pun menambahkan referensi ini.

Akhir Kata dari saya. Sekali lagi terima kasih sudah mau menyempatkan diri untuk membaca Artikel ini. Sampai ketemu di artikel selanjutnya ya ...

Wassalamualaikum wr.wb

0 Komentar

Teman

Total Tayangan Halaman

Bantu kasih makan yah :)


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Flag Counter

free counters