Senjata Pemusnah Massal -Part 3-

Oke ... maaf teman-teman pada nunggu lama sama Post-ke 3 tentang senjata pemusnah massal ini . Dan ini juga baru sempet buka lagi , jadi kita langsung ke Senjata Pemusnah Massal Part 3 ya temen-temen semua.

Sekarang Peluru DU yang menjadi senjata pemusnah massal dalam bahasan kali ini.
Sebelumnya DU itu apa sih ?? kalo temen-temen belum pada tau ini kita kasih tau , DU itu singkatan dari Depleted Uranium kalo di Bahasa Indonesia-in jadi Uranium ter-deplesi , ya memang sih keliatannya ga begitu serem tentang kata-kata peluru. Tapi jika nanti kita perhatikan bahasan dibawah ini akan menjadi mengerti tentang bahayanya peluru-peluru ini.

First, tentang peluru ini . Dilihat dari namanya "Depleted Uranium" atau "Uranium Ter-Deplesi" tentu saja peluru ini memiliki atau mengandung unsur yang bernama uranium. Yang dimana kita ketahui kalau Uranium itu adalah bahan untuk senjata Nuklir. Tetapi, sekilas tentang uraniumnya disini Uranium itu sudah terdeplesi , maka radiasi dari uranium ini sudah dilemahkan.Peluru-peluru ini juga sangat handal dan sudah menjadi standart dari amunisi dari meriam Gatling-Gatling.

Next atau lanjut ... Peluru ini juga kan ga bisa jalan sendiri , maka dia butuh pelontar-pelontar atau perantara-perantara yang akan melesatkan dia sampai ke sasarannya, maka sekarang apa saja sih yang dapat melontarkan peluru-peluru ini ? Nah, berhubung sangat panjang maka , saya akan menjelaskan sedikit yang saya tau saja ya..

pertama-tama,GAU-8 Avenger




lalu , Gatling ini di bawa oleh pesawat A-10
Lalu ditaruh dimana dalam pesawat ini ? tepatnya disebelah sini


lanjut yo !! ini tentang apa saja sih kelebihan dari Peluru DU ini , kelebihan peluru ini adalah dapat menembus tank yang terbuat dari baja yang tebal dan ini dapat dibuktikan pada saat perang Iraq waktu lalu dan yang dimana pada saat itu ratusan tank-tank milik Iraq menjadi keganasan peluru ini. Ditambah lagi , setelah tank-tank tersebut hancur ternyata masih juga menimbulkan bahaya bagi makhluk hidup yang ada disekitarnya. Dikarenakan peluru-peluru ini masih memancarkan radiasi yang masih dalam tingkatan berbahaya bagi manusia.

Gbr. Tank Korban Peluru DU

ya dari gambar di atas ya begitulah jadi nya tank T-72 yang sudah ditembaki dengan peluru DU. Dibalik tank itu ternyata masih ada juga bahaya radiasinya yang akan ber-efek pada makhluk hidup yang mendekati tank tsb.

dan ini ada kata dari om wiki kalau Uranium ter-deplesi juga dapat digunakan sebagai Pelapis kendaraan tempur check it:
Digunakan oleh militer Amerika Serikat sebagai pelapis tank M1 Abrams, yaitu campuran antara DU dan 0,7% Titanium.

dan masih dari om wiki  (wikipedia), tetapi tentang akibat peluru ini terhadap tubuh manusia/efek peluru ini terhadap tubuh manusia. Menurut om wiki (wikipedia), ada beberapa efek terhadap tubuh manusia yang diakibatkan oleh peluru-peluru ini. dan ada beberapa kata-kata atau kalimat-kalimat yang saya ambil dari om wiki (wikipedia) di bawah ini :

Secara kimiawi Uranium merupakan logam penekan kerja Ginjal. Sementara secara fisis, sebagai unsur radioaktif Uranium akan terkonsentrasi dalam Paru-paru, ginjal dan sistem peredaran darah serta beberapa jaringan lunak lainnya untuk sementara waktu. Dalam beberapa negara, konsentrasi Uranium di dalam tubuh dibatasi pada angka 3 mikrogram pergram jaringan tubuh. IAEA sendiri memberikan batas maksimal dosis serapan tahunan 1 mSv bagi penduduk yang berada di daerah peperangan dengan penggunaan senjata DU. Ini dilakukan untuk menghindari efek buruk Uranium pada tubuh manusia, diantaranya gangguan ginjal (secara kimiawi) ataupun kanker (akibat aktivitas radioaktifnya).
 nah itu kata si om wiki (wikipedia.org) .

Gbr. Peluru DU Family
Gbr. Struktur Peluru DU

gimana udah percaya dan udah ngerti kan tentang peluru ini ? dan Bagaimana bahayanya teknologi jika digunakan sebagai senjata bukannya sebagai pendamai dan juga sebagai tempat untuk mempermudah dan tolong menolong antar manusia.
 

Mohon maaf jika tak ada video yang di-Post tentang peluru ini. Sekian dari saya dan terima kasih untuk para visitor dan para pembaca , semoga artikel ini dapat berguna untuk para pembaca dan juga semoga dapat mencegah terjadinya kerusakan fatal yang akan terjadi pada alam-alam di Bumi ini.

Thx For all see u in next Post !! Good Luck and Enjoy your day !!

0 Komentar

Teman

Total Tayangan Halaman

Bantu kasih makan yah :)


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Flag Counter

free counters