Bom Fosfor Putih ( White Phosphorus ) Indah tetapi Mematikan

Teman-teman semua kini kembali lagi ke bahasan Sains , tetapi kali ini agak sedikit mengarah ke Bidang kemiliteran. Meskipun begitu ini juga merupakan sebuah pengetahuan bagi temen-temen semua yang belum tau atau pun kurang tau. Bahasan ini sebenarnya memiliki judul yang seharusnya " Fosfor Putih Indah tetapi Berbahaya " tetapi berhubung saudara-saudara kita yang ada di Palestina banyak yang terkena dari Bom ini menjadi seperti judul diatas.

Oke sekarang kita mulai Bahasan tentang Fosfor Putih.

Bismillahirrahmanirrahiim ...

Sekarang Fosfor Putih . Ada yang belum tau tentang ini ? Fosfor Putih ini biasa disebut WP ( Whit Phosphorus) bagi pemain PB ( Point Blank ) tentunya nama "WP Smoke" tidak asing kan ? Oke dan dia juga memiliki nama keren Willy Pete.

dan pada awalnya tujuan penggunaan senjata ini sebenarnya digunakan untuk tanda bagi pasukan dimalam hari dan untuk Pembakaran atau bisa juga bom. Dan juga sebenarnya penggunaan Willy Pete ini diperbolehkan jika di dalam situasi perang akan tetapi akan menjadi sesuatu yang terlarang jika dipergunakan di dalam kawasan-kawasan berpenduduk atau daerah yang ramai dengan penduduk sipil. Dimulai pada Perang Dunia ke-1 WP pun sudah dipergunakan. WP ( White Phosphorus ) yang sering digunakan pada bidang militer adalah WP yang bersifat mudah terbakar secara spontan dan sangat mudah bereaksi dengan Oksigen. Ketika WP bersentuhan dengan udara terbuka maka WP akan menyala dan beroksidasi menjadi "Phosphorus Pentoxide" . Dan yang dihasilkan dari reaksi ini adalah meledak menjadi nyala api kuning dan menghasilkan asap putih yang tebal.

- Mengenal WP sejak dari Ditemukannya -
Ayo temen-temen sekarang kita harus tau gimana sih si WP itu sifatnya sejak dari ditemukannya, agar kita dapat tau apa sih sifatnya si Willy Pete sendiri dan juga agar kita dapat menghindari dari bahaya si WP ini.
Sekarang , WP itu adalah Fosfor sedangkan Fosfor itu merupakan sebuah unsur yang berasal dari bahasa Yunani kuno yaitu "Phosporos". Unsur ini ditemukan pada tahun 1669 dalam bentuk allotropic berwarna : putih ( atau kuning ), merah dan hitam ( atau violet ). Dan juga Fosfor itu biasanya ditemukan dalam bentuk lilin putih yang padat, dalam bentuk aslinya fosfor tidak berwarna dan transparant. Dan juga Fosfor tidak dapat ditemukan secara bebas di alam. Tetapi , Fosfor biasanya terkandung dalam kombinasi mineral. Dan juga, biasanya sumber dari WP ini adalah batu fosfor yang banyak ditemukan di Rusia, Maroko, Florida, Utah, Idaho, Tennessee.

- Akibat dari si Willy Pete bagi Manusia -
WP jika mengenai kulit manusia atau pun bagian-bagian tubuh manusia lainnya akan berakibat kepada terbakarnya kulit yang membuat luka bakarnya dapat menembus ke tulang si korban. Ciri-ciri dari luka bakarnya adalah luka bakar yang dihasilkan tampak pada bagian necrotic dengan warna kekuning-kuningan dan bau seperti bawang putih. Dan juga banyak orang yang meyakini bahwa korban dari Bom WP ini akan memakan waktu yang lama untuk dapat sembuh kembali.

Dibawah merupakan Gambar Struktur dari Bom WP





Beberapa fakta dari Bom Fosfor/Willy Pete sampai saat ini :
- Fosfor putih bisa mengakibatkan layar asap kimia yg dpt membakar kulit hingga ke tulang.
- Bahan kimia ini bereaksi cepat ketika terpapar oksigen dengan memercik dlm api jingga tua.
- Dalam perang, materi ini sering digunakan sebagai layar asap penghalau pandangan, namun dapat juga digunakan sebagai pembakar yg mengakibatkan luka bakar yang sangat fatal.
- Luka bakar akibat fosfor selalu pada stadium dua atau tiga karena partikel tersebut ttp tidak berhenti terbakar dan menyala meski telah kontak dengan kulit, hingga benar-benar habis. Itu kadang tidak disadari hingga akhirnya luka telah mencapai tulang.

Gbr. Indahnya Bom Fosfor Putih




Meskipun gambar-gambar diatas menunjukkan keindahan dari Bom Fosfor Putih. Tetapi ada yang lebih penting dari akibat yang dihasilkan dari gambar-gambar diatas. Yaitu , para korban yang terkena.





Dan salah satu gambar diatas adalah merupakan saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Semoga perang segera berakhir dan tidak ada lagi korban yang berjatuhan. Amiin.



Thanks to :
http://gugling.com/keindahan-bom-fosfor-dan-akibatnya.html

karena semua isi artikel ini berasal dari kedua website tersebut . thanks untuk para pembaca smoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita .

Assalamualaikum wr.wb ..

0 Komentar

Teman

Total Tayangan Halaman

Bantu kasih makan yah :)


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Flag Counter

free counters