- Manfaat Gerakan Sholat kepada Kesehatan Part 2 -

Assalamualaikum wr wb ..

Salam Sejahtera serta salam sehat untuk semua para pembaca Posting ini , ini Posting tentang lanjutan dari Manfaat Gerakan Solat Part 1 ya ..

Lanjut ke Topik , setelah kita mengetahui bahwa Takbiratul Ihram dan Ruku itu mengandung banyak manfaat yang tidak kita sadari . Sekarang kita ber-alih ke gerakan-gerakan selanjutnya ..

Gerakan Selanjutnya adalah ... " Iktidal "
Iktidal , nah sekarang siapa yang blum tahu tentang Iktidal ? tenang aja disini ga akan di ledekin karena ga tau apa itu Iktidal ,
Nah , Jadi Iktidal itu adalah gerakan berdiri setelah Ruku' jelasnya adalah gerakan bangun setelah ruku' lalu mengangkat kedua tangan sampai setinggi kedua telinga.
Lalu , Apa sih ya manfaat Iktidal itu ?
Memang kalau kita rasakan biasa-biasa saja seperti tidak bermanfaat , tetapi manfaat dari Iktidal adalah pertama melatih pencernaan yang baik maksud nya agar proses pencernaan berjalan dengan baik atau juga bisa di katakan proses pencernaannya dapat lebih lancar.

Gbr. Iktidal


Lanjut , ke gerakan selanjutnya .
Gerakan ini bernama " Sujud "
Sujud adalah gerakan sholat setelah Iktidal , gerakan ini adalah gerakan menungging yang meletakkan kedua tangan , kedua ujung kaki ,  lutut dan juga dahi sampai dengan menyentuh lantai.
Sekarang , manfaat dari gerakan ini . Gerakan ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan terutama untuk wanita. Manfaatnya adalah mempengaruhi daya pikir manusia , khusus wanita gerakan ini dapat menambah kesuburan dan kesehatan organ-organ kewanitaan. Lalu , kenapa gerakan ini bisa membuat manfaat yang begitu besar ya ? Alasannya adalah , ketika melakukan gerakan ini. Otak mendapatkan supply darah yang kaya oksigen secara lancar . Jadi , Otak mendapatkan kapasitasnya secara maksimal. Di utamakan Sujud ini dilakukan secara Tuma' ninah (tidak tergesa-gesa).

Gbr. Sujud

Lanjut lagi , ke Gerakan selanjutnya ... yaitu bernama " Duduk "
khusus pada gerakan ini , memiliki 2 nama . Yang pertama adalah "Duduk Iftirash" dan Yang kedua adalah "Duduk Tawarruk".

- Duduk Iftirasy.
Duduk ini adalah bisa dibilang Duduk Tahiyat Awal , gerakan ini adalah gerakan tubuh yang sedang bertumpu kepada kedua pangkal paha. Manfaat dari Gerakan ini adalah dapat menangkal atau menghindarkan kita dari nyeri pada pangkal paha yang biasanya menyebabkan penderitanya tidak dapat berjalan.

-Duduk Tawarruk.
Duduk ini adalah bisa dibilang Duduk Tahiyat Akhir , gerakan ini adalah gerakan yang biasa disebut Duduk Miring , karena tubuh kita dalam keadaan miring dan juga salah satu ujung kaki menopang tubuh. 
Manfaat nya adalah sebenarnya lebih banyak kepada Pria , agak berbeda dengan Sujud tadi karena agak sedikit lebih bermanfaat ke Wanita , nah untuk Para Pria gerakan ini adalah untuk mencegah Impotensi.

Tapi , dari kedua duduk diatas terdapat 1 kesamaan yaitu manfaat yang sama yang didapat dari gerakan itu. Yaitu adalah menjaga kelenturan dan kekuatan organ-organ gerak manusia karena tekanan dan gerakan yang harmonis ini.

Gbr. Duduk Iftirasy dan Duduk Tawarruk




Dan ini adalah gerakan Terakhir , yaitu bernama " Salam "

Salam adalah gerakan terakhir dalam sholat , biasanya yang jarang solat akan senang dengan hal ini karena akan sudah selesai , Hahaha . Just Kidding ( Hanya Bercanda ) . Lanjut , gerakan ini adalah gerakan yang memutar kepala dari kanan ke kiri secara maksimal. 
Manfaatnya adalah dapat mencegah sakit kepala dan juga menjaga kekencangan kulit wajah , dan juga dapat me-relaksasi otot-otot disekitar leher dan kepala.

Gbr. Salam

Terima Kasih sudah membaca artikel tentang Manfaat Gerakan Sholat thd Kesehatan , semoga yang belum mengenal solat menjadi tahu akan hal Sholat berhubungan dengan Kesehatan. Mohon Maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata saya yang terdapat dalam tulisan. Mohon Maaf Lahir Batin untuk Para Pembaca sebentar lagi kita akan Memasuki Bulan suci Ramadhan yang biasa disebut Bulan Puasa. Mari kita Perkuat Iman Perkuat Akidah dan juga semakin taat kepada Agama .


Assalamualaikum . wr. wb

0 Komentar

Teman

Total Tayangan Halaman

Bantu kasih makan yah :)


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Flag Counter

free counters